Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Aisin Indonesia Automotive Karawang Terbaru 2022

PT Aisin Indonesia Automotive (PT AIIA)

PT Aisin Indonesia Automotive sedang membuka Lowongan Kerja Untuk beberapa posisi yag sedang dibutuhkan. Perusahaan ini berlokasi di kota industri Karawang tepatnya di kawasan industri KIIC, PT Aisin Indonesia Automotive atau biasa disebut PT AIIA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Component Automotive Manufacture, PT Aisin Indonesia Automotive adalah anak perusahaan dari PT Aisin Indonesia yang berlokasi di Cikarang, dan memiliki pusat Aisin Seiki Japan.Co,Ltd di Jepang.

Dalam satu lokasi yang sama, disamping PT Aisin Indonesia Automotive juga dibangun PT Advics Manufacturing Indonesia, kedua perusahaan tersebut memproduksi part part otomotif yang berbeda beda. PT AIIA dan PT Advics adalah perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh  (Astra Otoparts Group),

Apa Hasil Produksi PT Aisin Indonesia Automotive ?

PT AIIA memproduksi beberapa sparepart otomotif kendaraan roda empat atau mobil, antara lain :
oil pan, oil pump, dan water pump untuk engine, camshaft housing, TCC, engine front module, power seat motor, power sliding door, center pilar garnish, door handle. Hasil produksi PT Aisin Indonesia Automotive dikirim ke beberapa customer seperti PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), PT Suzuki Indomobil Motor, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Selain itu juga diekspor kebeberapa negara Asia, Eropa dan Amerika.

Dalam kegiatan produksinya PT AIIA selalu mengutamakan kualitas dan safety dengan standar yang tinggi, untuk menjaga keamanan karyawannya dan kepuasan para pelanggannya. PT Aisin Indonesia Automotive juga selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan mengolah limbah industri secara baik sebelum dilanjutkan ke next proses atau pembuangan. sehingga dapat mencegah pencemaran lingkungan.

PT Aisin Indonesia Automotive mempunyai fasilitas perusahaan yang memadai untuk mendukung kinerja yang baik dari karyawannya. Mulai dari Tempat Ibadah, fasilitas olahraga, bus jemputan, kesejahteraan karyawan dengan gaji UMR sektor 1 otomotif, lembur normatif, Transport, THR, bonus tahunan, dan jaminan kesehatan.

PT Aisin Indonesia Automotive membuka kesempatan Lowongan kerja dengan posisi yang sedang dinuka dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut :

1. Posisi Operator - Maintenance
Kualifikasi :
  • Umur 18 - 21 tahun 11 bulan
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Rata-rata nilai raport MTK minimal 7,00
  • Nilai US MTK minimal 6,00
  • Tinggi badan Laki-laki minimal 160 cm
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak bertato dan tidak bertindik
  • Tidak berkacamata dan tidak buta warna
  • Ber-KTP Karawang diutamakan
Berkas Lamaran Kerja yang dibutuhkan saat mendaftar kerja PT Aisin Indonesia Automotive :
  1. CV Lamaran Kerja
  2. Scan EKTP
  3. Scan ijazah
  4. Scan Transkrip nilai / SKHUN
  5. Scan NPWP
  6. Scan Kartu Keluarga
Note : 
  • Semua berkas persyaratan di scan dan diupload saat submit lamaran di website PT Aisin Indonesia Automotive.
  • Jangan lupa untuk mendaftar akun terlebih dahulu dan melengkapi profile serta pendidikan, pengalaman bekerja, aktifitas sosial, Lingkungan keluarga, minat konsep dan lain-lain.


Kisi - Kisi Tes PT Aisin Indonesia Automotive
  1. Tes kreplin
  2. Matematika dasar
  3. TIU 5 (Tes Intelegensi Umum)/ Tes Penalaran
  4. Gambar Pohon
  5. Wartteg tes
  6. Interview User 
  7. Interview HRD - Tips lolos interview kerja
  8. MCU

Jika rekan rekan memenuhi kualifikasi posisi yang dibutuhkan dan sudah melengkapi berkas persyaratan Lamaran kerja PT Aisin Indonesia Automotive, Silahkan mendaftar melalui website recruitment PT AIIA berikut ini :

LAMAR DISINI PT Aisin Indonesia Automotive


Alamat PT Aisin Indonesia Automotive
Kawasan Industri KIIC
Lot LL No. 9 - 10,
Jalan Harapan 8, Kel. Parung Mulia, Kec. Ciampel, Parungmulya, Ciampel,
Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Buat rekan rekan yang sudah mendaftar melalui website recruitment PT Aisin Indonesia Automotive, disarankan untuk sering membuka proses lamaran kerjanya yang sudah di apply untuk melihat progress lamaran dan jadwal tes PT AIIA, pastikan saat mendaftar mencantumkan Nomor HP Aktif dan email untuk mendapat undangan tes seleksi.

Jangan lupa untuk gabung di grup telegram info lowongan kerja terbaru berikut ini :

Gabung Grup Info Lowongan Kerja 


Untuk pengguna instagram bisa follow @interviewhrd untuk update info lowongan kerja setiap hari dan kisi kisi tes psikotes kerja. hati-hati terhadap tindak penipuan yang mengatasnamakan PT Aisin Indonesia Automotive, semua proses recruitment tidak dipungut biaya. Tetap Semangat, Salam Amplop Coklat.