Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudahnya Mendaftar Kerja Lewat RSM Bekasi

Cara Mendaftar Member RSM Consultant

Cara Mendaftar Member RSM Bekasi 

Mudahnya daftar kerja lewat yayasan rsm consultant, Mencari kerja memang gampang gampang susah, perlu kesabaran, usaha dan doa yang banyak biar cepat mendapatakan pekerjaan, apalagi sakon banyaknya tingkat pengangguran dan sedikitnya lapangan pekerjaan membuat para pencari kerja harus berusaha keras mendapatakan pekerjaan yang mapan dan tetap.

Banyaknya perusahaan yang menggunakan sistem kerja kontrak membuat para pencari kerja semakin tahun semakin susah mencari pekerjaan, hal ini dikarenakan perusahaan yang lebih memilih atau merekrut karyawan baru dengan kualifikasi fresh graduate atau lulusan baru dan pekerja yang sudah berpengalaman, namun perusahaan juga memiliki kualifikasi umur maksimal bagi para pencari kerja lulusan smk yaitu antara 18 tahun sampai 22 tahun bahkan sampai maksimal umur 24 tahun untuk bekerja sistem kontrak, pada umumnya kontrak pt atau perusahaan hanya 1 tahun sampai 2 tahun kerja, kecilnya harapan pengangkatan karyawan tetap membuat para pencari kerja semakin resah mendapatakan pekerjaan. 

Lebih diutamakan nya lulusan smk / sma membuat persaingan dunia kerja semakin berat apalagi lulusan sarjana yang lebih diutamakan lagi.

Proses recruitment perusahaan pada umumnya lewat lowongan langsung dari perusahaan tersebut, baik melalui pos, melamar kerja lewat email, lewat job fair atau lewat jasa yayasan recruitment yang ditunjuk langsung oleh perusahaan. Semakin tingginya minat bekerja di perusahaan perusahaan besar terutama didalam kawasan industri justru dimanfaatkan tidak baik oleh oknum orang yang tidak bertanggung jawab misalnya daftar kerja lewat calo yang sangat tidak dianjurkan karena besar kemungkinan adalah penipuan baik lewat jalur khusus, administrasi, ataupun modus lainnya. Pada dasarnya perusahaan tidak memungut biaya dari pencari kerja dalam proses recruitment. Baik lowongan kerja lewat pos, email, website perusahaan ataupun yayasan recruitment. 


Berbeda dengan Yayasan RSM consultant, kantor ini ditunjuk langsung oleh perusahaan untuk melakukan proses recruitment penerimaan karyawan baru untuk siap bekerja. Banyaknya yayasan yang abal abal untuk proses recruitment, membuat RSM consultant membuka peluang untuk menjadi yayasan penyedia calon pencari kerja dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan, tertatanya atau terstrukturnya sistem recruitment perusahaan yang bersih tanpa calo dan pungutan liar, membuat para pencari kerja banyak yang mendapat pekerjaan lewat RSM consultant, karena salah satu yayasan penyalur kerja yang dapat dipercaya dan mudahnya mencari kerja lewat RSM consultant.

Untuk prosedur atau tahapan mencari kerja lowongan perusahaan lewat RSM consultant sangat mudah yaitu cukup mendaftar menjadi member dan anda akan selalu dapat informasi lowongan kerja baik itu tahapan tes maupun proses recruitment.

Cara mendaftarnya cukup mudah :

1. Bisa datang langsung ke kantor RSM consultant yang beralamat di bekasi, tepatnya RSM CONSULTANT bekasi jalan pengasinan raya gang masjid al-mukmin atau datang ke kantor cabang RSM consultant Karawang tepatnya beralamat di jalan Raya dusun pancawati no.55 kel.pancawati kec.klari karawang.

2. Perlu diketahui untuk member yang daftar di bekasi bisa dipakai di karawang, ataupun sebaliknya member yang daftar di Karawang Bisa dipakai di rsm CONSULTANT Bekasi.

3. Pendaftaran untuk jadi member dikenai biaya administrasi sebesar RP.110.000 yang berlaku selama 1 tahun member, jadi selama 1 tahun anda bergabung di rsm CONSULTANT akan mendapat lowongan pekerjaan yang di share atau diinfokan melalui sms secara terus menerus, jika ada yang cocok dengan kualifikasi anda, bisa dapat mengikuti seleksi perusahaan tersebut.

4. Administrasi member dibayarkan melalui transfer atm, lalu membawa bukti transfer ke kantor, untuk mengisi formulir pendaftaran dan aktivasi nomor handphone, serta dapat langsung mengikuti tes.

5. Tahap selanjutnya adalah mengisi formulir dan registrasi lewat sms dengan format ketik : RSM#NAMA#tempat lahir#tanggal lahir#L/P(laki laki atau perempuan)#tinggi badan#agama#domisili sesuai ktp#domisili sekarang#pendidikan#jurusan#tahun lulus#nilai matematika un #nilai rata rata un#no.ktp. Dan Kirim ke nomor 085881394000.

6. Selanjutnya anda akan rutin hampir tiap hari mendapat info lowongan pekerjaan.

7. Jangan lupa siapkan berkas berkas lamaran pekerjaan, baik yang asli maupun fotocopy.

8. Setelah proses registrasi selesai, anda diminta untuk tes kreplin dan wawancara RSM consultant, hal ini bertujuan untuk mengetahui bahwa pencari kerja siap untuk disalurkan ke perusahaan.


9. Namun jangan khawatir, tesnya sangat mudah, tetapi ada juga yang masih gagal terutama yang baru mencoba tes kreplin atau tes koran, jika gagal boleh mencoba tes secara terus menerus sampai bisa, jika anda lolos dalam tes ini, langsung mendapat stempel OK, Dan siap untuk disalurkan ke perusahaan.

10. Perlu diketahui untuk tes diperusahaan murni usaha sendiri, rsm consultant hanya menjembatani dan menyediakan lowongan pekerjaan atas permintaan perusahaan.

11. Jika kandidat atau pencari kerja diterima kerja oleh perusahaan murni kontrak dan terikat dengan perusahaan tersebut, tidak ada kontrak dengan yayasan.

12. Rsm consultant juga tidak memungut biaya selama proses perekrutan perusahaan, terkecuali biaya untuk member.

13. Apabila kandidat diterima diperusahaan juga mendapat gaji full tanpa ada potongan untuk yayasan.

14. Selain itu keuntungan menjadi member adalah mendapat tiket gratis masuk job fair yang diselenggarakan oleh JB-Exhibition.


15. Jika anda gagal dalam proses seleksi tes di salah satus perusahaan, anda dapat mendaftar lowongan pekerjaan perusahaan lain yang tersedia di RSM Consultant.

16. Anda juga bisa daftar lowongan kerja perusahaan lebih dari satu. Tinggal mengatur jadwal dan kualifikasi yang tersedia. 

17. RSM Consultant banyak bekerja sama dengan perusahaan perusahaan besar terutama untuk daerah kawasan industri, baik di manufacturing, perusahaan bonafit, astra group, perusahaan makanan maupun yang lainnya.

Mudah kan mencari kerja lewat RSM consultant, salah satu yayasan penyalur kerja yang dapat dipercaya karena transparannya proses seleksi, dan pastinya siap untuk bekerja.