Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing 2024

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT YIMM DAN PT YIMMWJ )


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT YIMM ) atau biasa disebut PT Yamaha Motor oleh para pencaker, saat ini PT Yamaha Sedang membuka lowongan pekerjaan yang cukup besar, karena banyaknya recruitment karyawan baru baik di disnaker, website PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing langsung, maupun lewat Pos.

Profil PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Profil singkat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah sebuah perusahaan otomotif yang memproduksi sepeda motor dengan merek yamaha, PT Yamaha sudah sangat terkenal dan terkemuka terutama di Indonesia, karena pasar utama sepeda motor.  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berfokus pada perakitan sepeda motor dimana semua part yang digunakan banyak di produksi dari perusahaan perusahaan dalam negeri.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pertama kali berdiri di Indonesia pada tanggal 6 Juli 1974 yang terletak di Pulogadung Jakarta, lalu sekitar tahun 2004 PT Yamaha membangun pabrik keduanya di Kawasan Industri KIIC Karawang dengan nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing West Java ( PT YMMWJ ) , jadi untuk pabrik perakitan sepeda motor terdapat 2 pabrik di Indonesia.


Selain itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga memiliki anak perusahaan yaitu : 
PT Toyobesq Indonesia (2002), PT Yamaha Motor Parts Mfg Indonesia (1996),  PT Yamaha Motor Electronics Indonesia (2001),  dan PT Melco Indonesia (2005), PT Yamaha Motor Nuansa Indonesia (1997) beberapa anak perusahaan tersebut untuk memproduksi sparepart yamaha.

Sepeda motor hasil produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing diantarnya adalah yamaha vixion, R25, R15, Byson, Scorpio, Mio, NMAX, Aerox, xabre, Jupiter, Vega dll. Selain memenuhi kebutuhan pasar sepeda motor dalam negeri, PT Yamaha juga melakukan ekspor sepeda motor kebeberapa negara.

Dalam memproduksi sepeda motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selalu menggunakan teknologi yang mutakhir untuk kemudahan kenyamanan dan kualitas yang baik bagi para konsumennya. Pengembangan juga dilakukan kepada karyawannya agar mampu menciptakan inovasi dan teknologi terbaru dalam menciptakan sepeda motor Yamaha.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selalu memberikan reward yang baik untuk karyawannya, terbukti dengan sistem keselamatan kerja dan kesehjateraan bagi para karyawannya. Setiap karyawan yamaha berhak mendapat jaminan kesehjahteraan, kesehatan dan fasilitas yang dapat menunjang produktifitasnya. Mulai dari fasilitas perusahaan, jaminan kesehatan, tunjangan, gaji umr sektor otomotif, dan bonus bagi para karyawannya.


Apabila rekan rekan berminat untuk bergabung menjadi bagian dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, berikut ini lowongan kerja yang sedang dibuka :


Posisi Operator Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Kualifikasi :
  1. Pria atau Wanita
  2. Pendidikan SMK / SMA dan sederajat
  3. Usia minimal 18 - 20 tahun
  4. Belum pernah bekerja di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
  5. Nilai akhir raport rata-rata 6
  6. Untuk Lulusan dalam 3 tahun terakhir dan tidak menjalani kuliah

Untuk kualifikasi fisik sebagai berikut :
  1. Tinggi badan laki - laki minimal 160cm dan wanita minimal 158cm, dengan berat badan ideal
  2. Tidak mengalami buta warna, minus dan plus
  3. Tidak bertato danbertindik, khusus wanita hanya bertindik satu pasang
  4. Pria berambut rapi dengan panjang rambut maksimal 2 cm, Wanita berrambut rapi
  5. Tidak memiliki cacat tubuh

Kualifikasi sikap :

Mampu bekerja di bawah tekanan, Memiliki semangat untuk bekerja, bersedia untuk bekerja lembur dan atau shift ,  mau belajar, sopan santun, jujur, tidak emosional .Tidak pernah terlibat dengan narkoba, tindak kejahatan, minuman keras, tindak kriminal, dan asusila.

Jika rekan rekan memenuhi kualifikasi posisi kandidat yang dibutuhkan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Silahkan melamar melalu website resmi PT Yamaha berikut ini :


Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Via Online


Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Silahkan rekan rekan mengisi data diri dengan benar dan melamar sesuai dengan kualifkasi yang dibutuhkan, pastikan nomor HP selalu aktif karena untuk mendapat undangan sms seleksi Tes tahap selanjunya, untuk lokasi tes tertera pada sms undangan, seperti di alamat PT Yamahanya langsung.
untuk posisi dan penempatan tergantung kebijakan dan kebutuhan dari perusahaan.


Contoh panggilan tes psikotes PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT YIMM DAN PT YIMMWJ )



contoh panggilan tes psikotes PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT YIMM DAN PT YIMMWJ )


Kisi Kisi Tes PT Yamaha Indonesia Motor Mfg

  1. Tes Fisik ( Lari )
  2. Tes kreaplin/pauli/matematika berderet ke atas
  3. Tes matematika dasar dan gambar ( jarak tempuh meter kilometer, uang belanja yang di tambah dan di kurangi, pecahan desimal, aljabar)
  4. Tes gambar pohon
  5. Tes ketangkasan ketelitian

Alamat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT YIMM )
Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat No.KM. 23,
RT.12/RW.4, Rw. Terate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

Alamat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing West Java ( PT YIMMWJ )
Kawasan Industri KIIC, Jl. Permata I Lot BB 1, 
Puseurjaya, Telukjambe Timur, Puseurjaya, 
Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361


Jika rekan rekan mendaftar sesuai kualifikasi dan posisi yang dibutuhkan pasti akan segera mendapat undangan seleksi tes, untuk proses seleksi tes cukup cepat setiap tahapannya tinggal menunggu info seleksi tes tahap selanjutnya. fOLLOW Instagram @interviewhrd untuk update info Lowongan Kerja Terbaru setiap saat. Jangan lupa berdoa dan tetap berusaha, salam sukses salam amplop coklat. semoga rekan rekan diterima di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing group.