Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Star Cosmos Tangerang Terbaru 2024

LOWONGAN KERJA PT STAR COSMOS

PT Star Cosmos

PT Star Cosmos pertama kali didirikan oleh Bapak Alam Surjaputra pada 17 September 1976. Sementara itu pabrik pertama Cosmos sendiri dibangun di daerah Tangerang. Kini Cosmos sudah berhasil menjelma menjadi salah satu perusahaan raksasa di Indonesia. 

Berawal dari concern terhadap banyaknya produk-produk elektronik dari Jepang yang secara harga juga cukup kompetitif, Pendiri Cosmos yang juga merupakan seorang insinyur di bidang Teknik Elektro mencoba mengambil terobosan pasar dengan memproduksi SPB atau Sarana Penyimpan Beras. 

Nah, Sarana Penyimpan Beras atau SPB inilah yang sekaligus menjadi salah satu pioneer pertama produsen lokal untuk produk-produk home appliances yang ada di Indonesia. Artinya jika mengulas tentang produsen produk home appliances di Indonesia maka tidak akan pernah lepas dari yang namanya Cosmos.  

Profil Perusahaan PT Star Cosmos

Visi dari PT Star Cosmos Tangerang adalah menjadi perusahaan pemimpin atau leader penyedia berbagai produk peralatan rumah tangga yang mengedepankan kualitas terbaik di Indonesia. Sementara itu untuk misinya sendiri adalah menjadi perusahaan manufaktur elektronik yang mengedepankan mutu serta kualitas terbaik.  

Pemilihan nama brand Cosmos sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Yunani kuno “Kosmos” yang berarti suatu sistem dalam alam semesta yang teratur dan juga harmonis. Nah, berangkat dari ide tersebut kemudian terciptalah brand Cosmos yang memiliki arti “keharmonisan”. 

Setelah berhasil menjadi produsen lokal untuk produk home appliances di Indonesia dengan produk SPB-nya, secara paralel Cosmos kemudian memproduksi rice cooker dan kipas angin yang juga merupakan kebutuhan pokok elektronik keluarga di rumah. 

Kemudian tepatnya pada tahun 1980, PT Star Cosmos melakukan perluasan pabrik kedua dan ketiga. Selain itu perusahaan ini juga melakukan manufaktur radio kaset, televisi, lemari es, dan mesin cuci. 

Hasil Produksi PT Star Cosmos

PT Star Cosmos Tangerang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri elektronik yang lebih mengkhususkan pada produk-produk peralatan rumah tangga. Secara garis besar, ada tiga produk utama dari perusahaan ini, diantaranya seperti:

1. Peralatan Rumah

Ada cukup banyak produk-produk peralatan rumah tangga yang diproduksi oleh perusahaan ini. Produk-produk peralatan rumah dari PT Star Cosmos contohnya seperti Air Cooler, kipas angin, setrika, lampu, water dispenser, pompa air listrik, dan lain sebagainya. 

2. Peralatan Dapur

Produk-produk peralatan dapur dari Cosmos misalnya saja seperti Blander, juice, rice cooker, mixer, cooking ware, kompor gas, oven listrik, induction cooker, sarana penyimpanan beras, coffee maker, katel listrik, dan lain sebagainya. 

3. Alat Kesehatan

Tidak hanya berfokus pada produk peralatan rumah tangga dan peralatan dapur saja, PT Star Cosmos Tangerang juga memproduksi beberapa alat kesehatan. Contohnya saja seperti air purifier dan water purifier. 

Nah, itulah beberapa contoh produk-produk peralatan rumah tangga yang diproduksi oleh perusahaan ini. Meskipun sejatinya masih ada cukup banyak lagi produk Cosmos yang belum tercatat pada pembahasan kali ini. 

Cosmos bisa dikatakan sebagai salah satu market leader di Industri peralatan rumah tangga di Indonesia. Apalagi Cosmos selalu berinovasi untuk menghadirkan produk-produk elektronik rumah tangga yang berkualitas serta mempermudah pekerjaan rumah tangga. 

Saat ini  PT Star Cosmos sedang membuka Lowongan Pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan produksi, berikut ini bagian yang dibutuhkan serta kualifikasinya :

1. Posisi Accounting Inventory Staff
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3/S1 Ekonomi / Akuntansi
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Pengalaman minimal 1 tahun di bagian accounting
  • Detail, teliti, dan terorganisir
  • Terbiasa melakukan stock opname
  • Terbiasa bekerja di lapangan
  • Bisa mengoperasikan Excel dan SAP
  • Penempatan Tangerang
  • Bersedia bekerja di hari Sabtu
Apabila rekan - rekan berminat untuk mendaftar kerja di PT Star Cosmos Tangerang, silahkan melamar dan kirimkan CV terbaru anda melalui link dibawah ini :

Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Alamat Perusahaan PT Star Cosmos

Nah, untuk alamatnya sendiri adalah di Jl. KH. Agus Salim No.6 RT. 001/RW. 007, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, Banten. Sebuah kebanggaan untuk PT Star Cosmos yang berhasil bersaing dengan berbagai macam merek global yang ada di pasar Indonesia. 

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan serta kualifikasi, yang akan mendapat undangan seleksi tes di alamat Perusahaan PT Star Cosmos.