Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Hankook Tire Indonesia Cikarang Terbaru 2024

Lowongan Kerja PT Hankook Tire Indonesia Cikarang


PT Hankook Tire Indonesia

PT Hankook Tire Indonesia merupakan bagian dari PT Hankook Tire yang kantor pusatnya berada di Korea. Tepatnya pada tahun 2011, PT Hankook Tire memutuskan untuk membuka cabangnya di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia saja, di tahun yang sama, yakni di tahun 2011 juga, PT Hankook Tire juga memutuskan untuk membangun fasilitas produksinya di China. Lebih tepatnya di daerah Chongqing.

Meskipun PT Hankook Tire memiliki cabang produksi di Indonesia, ternyata perusahaan ini lebih memfokuskan untuk memasarkan produknya untuk di ekspor ke luar Indonesia. Contohnya pada tahun 2018 lalu. pabrik Hankook Tire Cikarang berhasil memproduksi 11,261 ban. Namun yang dipasarkan di Indonesia hanya 8% saja. Sisanya, 92% di ekspor. 

Profil Perusahaan PT Hankook Tire Indonesia

Di atas tadi sekilas sudah sedikit disinggung jika Hankook Tore Indonesia merupakan bagian dari PT Hankook yang berpusat di Korea. Sementara itu, PT Hankook ini didirikan pada tahun 1941 di Korea. Sekaligus menjadi perusahaan ban pertama yang ada di Korea pada saat itu.

Kini, Hankook berhasil tumbuh menjadi salah satu perusahaan ban terbesar yang ada di dunia. Lebih tepatnya menjadi perusahaan ban terbesar ketujuh yang ada di dunia saat ini. Artinya PT Hankook ini bisa termasuk satu diantara perusahaan global Asia yang sudah berhasil mendunia.

Tidak hanya itu saja, PT Hankook juga dinyatakan sebagai pemasok ban resmi untuk DTM (Deutshe Tourenwagen Masters) di Jerman. DTM sendiri merupakan satu diantara tiga kompetisi touring mobil di dunia. Di samping itu, pada tahun 2014, Hankook juga berhasil menjadi acuan bagi pusat penelitian dengan menggunakan peralatan berteknologi kekinian.

Hasil Produksi Hankook Tire Indonesia

Setidaknya terdapat empat merek ban Hankook Tire yang diproduksi di PT Hankook Cikarang ini. Keempat merek ban Hankook Tire tersebut adalah Ventus, Kinergy, Vantra, dan Dynopra dengan ukuran ban sampai dengan RIM 20 inchi.

Salah satu produk unggulan dari Hankook Tire Indonesia untuk di ekspor adalah Laufeen. Ban Laufeen ini diperuntukkan untuk kebutuhan pasar yang ada di wilayah Eropa dan juga Amerika Serikat.

Ban-ban yang diproduksi oleh PT Hankook ini semuanya menggunakan mesin-mesin canggih terotomatisasi yang selalu mengedepankan prinsip-prinsip produksi HMW (Hankook Manufacturing Way).

Sementara itu untuk pengecekan material bahan bakunya selalu menggunakan RFID dan juga Barcode (GMES). Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya human error sehingga material produk yang masuk ke mesin produksi semuanya sesuai dengan spesifikasi.

Untuk menimbang bahan material ban sebelum dicetak menjadi ban jadi, Hankook Tire Indonesia juga sudah mengaplikasikan teknologi Auto Weighting System. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika kualitas yang dihasilkan tidak ada bedanya dengan yang ada di Korea.

PT Hankook Cikarang Sedang membuka Lowongan Kerja untuk beberapa bagian yang dibutuhkan dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut ini :

1. Posisi Maintenance, Repair, dan Operation (MRO Staff)

Kualifikasi :

  • Pengalaman 1-2 tahun di bidang yang relevan
  • Komunikasi aktif & fasih berbahasa Inggris
  • Manajemen suku cadang
  • Pelaporan (Terutama: Ms.Excel)
  • SAP dan sistem gudang
  • 5R/5S 
Jika anda memenuhi kualifikasi diatas dan berminat untuk mendaftar kerja di PT Hankook Tire Indonesia, silahkan kirimkan berkas lamaran kerja anda dalam bentuk CV via online dibawah ini :

Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Alamat PT Hankook Tire Indonesia

Sampai di sini paling tidak Anda sudah memiliki gambaran terkait dengan profil perusahaan dan juga hasil produksi PT Hankook Cikarang ini. Nah, untuk Anda yang tertarik ingin melihat fasilitas produksi PT Hankook di Indonesia secara langsung, dimana alamatnya?

Nah, untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Kenari Raya Blok G3 – 01, Delta Silicon5 Industrial Park Ds. Cicau, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, 17550, Jawa Barat. Sejak beroperasi pada tahun 2013 silam, perusahaan ban PT Hankook Tire Indonesia ini selalu berhasil menghadirkan berbagai produk ban kelas premium.

Pelamar yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi untuk tahap seleksi selanjutnya di PT Hankook Cikarang.