Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang Terbaru 2024

Lowongan Kerja  PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang


PT Mitsubishi Electric Indonesia

PT Mitsubishi Electric Indonesia merupakan bagian dari Mitsubishi Electric Corporation. Sebuah perusahaan multinasional asal Jepang yang fokus memproduksi berbagai peralatan listrik dan juga elektronik. Mitsubishi Electric berkantor pusat di Tokyo. 

Mitsubishi Electric didirikan pada 15 Januari 1921. Tepatnya pada saat Mitsubishi Shipbuilding Co (sekarang namanya berubah menjadi Mitsubishi Heavy Industries Ltd.) memutuskan mendirikan pabrik sendiri di Kobe, Jepang yang memproduksi motor listrik untuk kapal laut menjadi sebuah perusahaan baru bernama Mitsubishi Electric Corporation (MELCO). 

Kini MELCO sudah menjelma menjadi salah satu nama terkemuka yang ada di dunia dalam manufaktur dan juga penjualan berbagai produk dan sistem kelistrikan dan elektronik yang dimanfaatkan di berbagai bidang dan aplikasi. 

Profil Perusahaan PT Mitsubishi Electric Indonesia

Di atas sudah sedikit disinggung jika Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) merupakan bagian dari MELCO. Kehadirannya di Indonesia adalah untuk membuktikan komitmen MELCO untuk menjawab kebutuhan pasar yang ada di Indonesia. 

MEIN sendiri pertama kali dibentuk pada Maret 2013. Fungsi pembentukan MEIN ini lebih sebagai perusahaan penjualan resmi MELCO di Indonesia. Nah, yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah apa saja produk MELCO yang dijual di pasaran Indonesia melalui MEIN ini? 

Hasil Produksi PT Mitsubishi Electric Indonesia

Ada cukup banyak produk yang dihasilkan oleh Mitsubishi Electric Indonesia. Produk-produk tersebut dibagi dalam beberapa kategori. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah hasil produksi dari PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang:

1. Sistem Penyejuk Udara 

Sistem penyejuk udara menjadi salah satu produk dari Mitsubishi Electric Indonesia. Baik untuk keperluan rumah, komersial, maupun industri. Misalnya saja seperti AC Ruangan, AC Light Commercial Package – Mr. SLIM, AC Commercial Package, dan Sistem Variable Refrigerant Flow (VRE) – City Multi. 

2. Produk Rumah Tangga 

PT Mitsubishi Electric Indonesia juga menawarkan beragam produk-produk kualitas terbaik untuk keperluan rumah tangga. Misalnya saja seperti penyejuk udara, home theater dan sistem photovoltaic. 

Selain itu juga memproduksi berbagai macam peralatan listrik/elektronik rumah tangga yang hemat energi. Misalnya saja seperti televisi, kipas angin, dan juga lemari es. 

3. Sistem Otomatisasi Pabrik 

PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang juga menawarkan beragam teknologi otomatisasi dan juga pemrosesan. Misalnya saja seperti pengontrol, produk distribusi dan kontrol daya, produk penggerak, EDM (Electrical Discharge Machine), EBM (Electron Beam Machine), CNC (Computerized Numerical Controller), mesin pemrosesan laser, dan robot industri. 

4. Sistem Gedung 

Perusahaan ini juga melayani penjualan elevator, penyejuk udara dan sistem ventilasi. Selain itu Mitsubishi Electric Indonesia juga menawarkan paket lengkap untuk kompleks gedung komersial maupun perumahan. 

5. Semikonduktor dan perangkat 

PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang pun menyediakan berbagai semikonduktor dan perangkat. Termasuk dalam hal ini adalah modul daya dan perangkat daya tinggi yang mampu mengontrol daya dengan efisien. Kemudian ada juga perangkat optik yang mampu memenuhi berbagai tuntutan kerja. Utamanya pada perangkat komunikasi serta optik. 

Selain itu ada juga perangkat frekuensi tinggi yang sudah mencakup semuanya. Mulai dari radio, ponsel, sampai dengan komunikasi satelit. Yang terakhir ada juga jajaran modul TFT-LCD yang mempu meningkatkan antarmuka informasi. Nah, itulah beberapa produk yang dihasilkan oleh PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang.

PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang membuka kesempatan karir Lowongan Kerja dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut :

Posisi Factory Automation Sales Engineer

Kualifikasi :

  • Pendidikan sarjana di bidang teknik elektro.
  • Memiliki pengetahuan untuk Produk Otomasi Pabrik (Inverter, PLC, Servo, HMI, LVS)
  • Min. 1 tahun pengalaman kerja sebagai Sales Engineer di industri yang sama, Fresh graduate sangat welcome
  • Motivasi diri dan tertarik untuk mempelajari hal-hal baru
  • Keterampilan yang baik dalam komunikasi dengan pelanggan
  • Baik diucapkan dan ditulis dalam bahasa Inggris
Jika anda memenuhi kualfikasi diatas dan berminat untuk melamar kerja di PT Mitsubishi Electric Indonesia Cikarang, silahkan melalui situs jobstreet dibawah ini :


Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Alamat dari PT Mitsubishi Electric Indonesia 
ini berada di Jl. Kenari Raya, Blok G2 – 07A Delta Silicon,
Lippo Cikarang, Bekasi. 

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan mendapat undangan seleksi tes kerja, semua proses recruitment di PT Mitsubishi Electric Indonesia tidak dipungut biaya.