Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Ichikoh Indonesia Cikarang Terbaru 2024

Lowongan Kerja PT Ichikoh Indonesia Cikarang


PT Ichikoh Indonesia

PT Ichikoh Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif (automotive & component). Perusahaan ini secara resmi didirikan pada tanggal 30 Januari 1997. Satu-satunya produsen lampu otomotif di Indonesia yang mampu menghasilkan produk berkelas internasional. 

Sejak pertama kali didirikan, PT Ichikoh sudah berhasil menyuplai lampu dan spion mobil ke banyak produsen mobil besar yang ada di Indonesia. Bahkan perusahaan ini berhasil mengembangkan bisnisnya dengan mengekspor hasil produksinya ke luar negeri. Utamanya ke Jepang dan Malaysia. 

Ichikoh Indonesia sebenarnya menginduk ke perusahaan di Jepang dengan nama yang sama, yakni Ichikoh. Ichikoh Jepang sendiri juga merupakan perusahaan manufaktur lampu otomatif yang didirikan pada tahun 1903. 

Hasil Produksi PT Ichikoh Indonesia

Di atas tadi sudah sedikit disinggung jika PT Ichikoh merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif. Artinya produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini pun tidak jauh berbeda dengan dunia otomotif. 

Hasil produksi utama dari perusahaan ini adalah lampu dan spion automotive. Bahkan untuk saat ini bisa dikatakan jika Ichikoh Indonesia merupakan penyuplai utama lampu dan spion automotive di hampir semua car maker besar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya lamp maker di Indonesia kelas international. 

Selain itu hal penting lain yang harus dicatat adalah perbedaan mendasar antara PT Ichikoh Indonesia dengan perusahaan induknya yang ada di Jepang terkait dengan karakteristik produksinya. Hal ini dikarenakan perusahaan ini memproduksi lampu dan spion di bawah satu atap. 

Secara garis besar, produk lampu yang dihasilkan perusahaan ini bisa dikategorikan menjadi dua. Pertama adalah large parts. Sedangkan yang kedua adalah small parts. Artinya hasil produksi dari perusahaan ini bisa dikatakan cukup menyeluruh. 

1. Large Parts

Untuk larger parts sendiri, beberapa contoh hasil produksi dari perusahaan ini misalnya seperti head lamp, rear lamp, dan combination lamp. 

2. Small Parts 

Sementara itu untuk small parts, beberapa contoh hasil produksi dari perusahan ini misalnya saja seperti licence lamp dan side turn lamp. 

Nah, itulah beberapa produk utama dari PT Ichikoh di Indonesia. Bisa dikatakan jika hampir semua jenis lampu dan spion automotive menjadi produksi utama dari anak perusahaan Ichikoh Jepang yang ada di Indonesia ini. 

Satu hal yang harus dicatat dan diingat adalah semua produk dari Ichikoh ini memungkinkan untuk diaplikasikan pada hampir semua tipe mobil. Sebab diproduksi dalam berbagai macam dan ukuran. 

Saat ini Lowongan Kerja PT Ichikoh Indonesia Cikarang sedang dibuka, berikut ini posisi, kualifikasi serta persyaratan yang dibutuhkan :

1. Posisi Sales Analyst Staff
Kualifikasi :

  • Gelar sarjana dalam administrasi bisnis, bisnis, atau bidang terkait lebih disukai.
  • Fasih berbahasa Inggris tertulis & berbicara (wajib)
  • Berpengalaman di industri Otomotif lebih dari 3 tahun
  • Berpengalaman dalam Pelanggan terkelola dari Produsen Pembuat Mobil
Apabila anda memenuhi kualifikasi diatas dan tertarik untuk mendaftar kerja di PT Ichikoh, silahkan kirimkan CV Lamaran kerja anda via jobstreet dibawah ini :


Note :  Hanya pelamar yang sesuai dengan kualifkasi yang dibutuhkan, akan mendapat seleksi tes di PT Ichikoh, semua proses recruitment tidak dipungut biaya.

Alamat PT Ichikoh Indonesia

Untuk Anda yang penasaran atau kebetulan tengah mencari alamat Ichikoh Indonesia, perusahaan ini beralamatkan di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang Barat Blok LL No. 1 Bekasi, Jawa Barat. 

Itulah profil singkat dari salah satu perusahaan automotive & component kenamaan yang ada di Indonesia. Perusahaan dengan sejarah panjang dan segudang pengalaman. Salah satu distributor lampu dan spion automotive ke hampir semua produsen mobil di Indonesia. 

Artinya bisa disimpulkan jika hampir semua kebutuhan lampu dan spion automotive di Indonesia di pasok oleh PT Ichikoh ini. Apalagi hasil produksinya dikenal memiliki kualitas internasional. Sehingga wajar saja jika perusahaan otomotif yang satu ini mampu menjelma menjadi salah satu perusahaan besar Tanah Air. 

Nah, sampai di sini ulasan singkat tentang PT Ichikoh. Meskipun cukup singkat semoga ulasan ini tetap bisa memberi manfaat untuk Anda yang secara kebetulan sedang mencari informasi terkait dengan PT Ichikoh Indonesia.