Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Jotun Indonesia

Lowongan Kerja PT Jotun Indonesia


PT Jotun Indonesia

PT Jotun Indonesia merupakan salah satu anak cabang perusahaan Jotun di wilayah Asia. Jotun ini merupakan satu diantara pabrik cat terkemuka yang ada di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh Mr. Odd Gleditsch pada tahun 1926 di Norwegia. 

Saat ini, Jotun sudah memiliki 74 perusahaan dengan 40 fasilitas produksi yang tersebar di seluruh dunia. dilihat dari fakta yang seperti itu, tentunya sudah bisa dijadikan bukti jika Jotun masuk dalam jajaran perusahaan raksasa dunia. 

Jotun mulai merambah pasar Indonesia sebenarnya sudah cukup lama. Tepatnya sejak pertengahan tahun 80-an. Namun pada awalnya masih mengimpor cat dari Malaysia dan Singapura. Itu pun hanya untuk pasar cat kapa dan juga cat protektif. Barulah pada tahun 1990, Jotun mendirikan fasilitas produksi lokal yang dikenal dengan PT Jotun Indonesia. 

Hasil Produksi Jotun Indonesia 

Tercatat ada empat produk yang dihasilkan oleh Jotun Indonesia ini. Keempat produk Jotun tersebut meliputi Marine Coating, Powder Coating, Protective Coating, dan Decorative Coating. 

1. Marine Coating

Marine Coating ini merupakan cat khusus untuk mengecat kapal. Baik kapal yang terbuat dari besi maupun kayu. Nah, beberapa contoh cat kapal merek Jotun diantaranya seperti Balloxy HB Light, Jota Armour, SeaConomy 700, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2. Powder Coating 

Powder Coating dikenal sebagai teknik pewarnaan yang menggunakan serbuk warna khusus yang dipanaskan. Kelebihan teknik ini adalah lebih awet dibanding cat biasa. Selain itu juga tahan panas dan lebih tahan terhadap goresan. Nah, dalam hal ini Jotun termasuk salah satu merek powder coating terbaik yang ada di dunia.  

3. Protective Coating

Jotun Indonesia juga memproduksi berbagai protective coating. Protective coating sendiri merupakan cat yang diaplikasikan pada permukaan besi maupun baja. Dengan diberikannya cat pelindung seperti ini, bisa menunda terjadinya korosi atau karat. Nah, berita baiknya adalah ada cukup banyak protective coating yang diproduksi oleh PT Jotun Indonesia. 

4. Decorative Coating

Decorative coating merupakan cat tembok yang untuk menghias bagian interior maupun eksterior bangunan. Jotun Indonesia dikenal memproduksi banyak varian warna dan formula untuk decorative coating ini. Keuntungannya, Anda akan lebih mudah ketika ingin menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Itulah beberapa produksi dari Jotun yang ada di seluruh anak cabang perusahaannya. Termasuk yang ada di Indonesia. 

Berita baiknya adalah saat ini ada cukup lowongan pekerjaan di perusahaan ini. Untuk Anda yang tertarik, bisa mencarinya dengan menggunakan KW “Lowongankerjadipt.com - PT Jotun Indonesia Karir”

Lowongan Kerja PT Jotun Indonesia yang sedang dibuka adalah sebagai berikut ini :

Posisi Laboratory Technician (Temporary)
Kualifikasi :

  • Pendidikan SMK jurusan analis kimia atau setara
  • Setidaknya 1 Tahun pengalaman kerja di bidang terkait
  • Keterampilan yang Diperlukan : kontrol kualitas, pengujian pengambilan sampel, pencocokan warna, Microsoft Office
  • Mampu bekerja dengan cepat, mengikuti instruksi dan di bawah tekanan
  • Mampu bekerja dalam sistem shifting
  • Bersedia bekerja di Kawasan Industri MM2100 - Cikarang
  • Kontrak sementara selama 2 bulan
Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi diatas , silahkan kirimkan CV Lamaran kerja anda melalui situs jobstreet dibawah ini :

Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Alamat Perusahaan PT Jotun Indonesia

Untuk di Indonesia sendiri, Jotun memutuskan untuk membangun dua fasilitas produksi. Lokasi pertama berada di Tangerang dengan nama PT Jotun Indonesia Tangerang atau PT Jotun Powder Coating Indonesia. Tepatnya berada di Jl, Raya Legok – Karawaci, Legok, Kecamatan Legok, Tangerang, Banten. 

Sementara itu lokasi kedua berada di Cibitung bekasi dengan nama PT Jotun Indonesia Bekasi. Tepatnya berada di Kawasan Industri MM2100, Jl. Irian III, Blok KK1 Cikarang Bara, Kota Bekasi. 

Nah, itulah ulasan singkat terkait dengan Jotun Indonesia. Salah satu produsen cat terkemuka yang ada di dalam negeri. 

Sampai di sini Anda pastinya sudah paham terkait dengan cat merek Jotun. Ternyata cat yang selama ini Anda gunakan merupakan produk cat dari salah satu perusahaan raksasa di dunia yang memutuskan untuk membuka fasilitas produksinya di dalam negeri.