Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latihan Tes Buta Warna Dan Temukan Angka Uniknya

Yakin kamu tidak mengalami gangguan buta warna ?

tes buta warna


Coba lakukan dan ikuti beberapa tes buta warna ini dengan menebak angka angka unik dalam setiap kotak soal.

Banyak Orang yang tidak menyadari bahwa drinya mengalami gangguan penglihatan atau buta warna, dimana seseorang merasa bingung dengan perbedaan warna dan salah mengartikan warna tersebut,

Tes Buta Warna sangat penting bagi kesehatan, maupun untuk Tes Seleksi Pendidikan Sekolah, Kuliah atau Tes Seleksi Masuk Kerja, karena akan sangat berpengaruh dalam beraktifitas agar tidak salah dalam membedakan warna warna benda dalam kehidupan sehari - hari. 


Dalam dunia pekerjaan di bidang otomotif dan teknologi, Jangan sampai kamu salah membedakan warna kabel dalam proses pemasangan atau perakitan, karena bisa berakibat fatal, konsleting listrik, gangguan abnormality pada mesin, ataupun salah membaca perintah dalam pekerjaan misalnya masinis atau petugas stasiun.


Biasanya Orang yang mengalami buta warna karena faktor keturunan, 
Gangguan Buta warna pada mata sendiri terdiri dari buta warna total maupun gangguan buta warna sebagian atau biasa disebut buta warna PARSIAL (Sebagian).

Justru Orang yang mengalami gangguan buta warna parsial atau sebagian kadang tidak menyadari dan cenderung tidak terganggu dengan kondisi matanya.

Penggunaan gadget Handphone, Laptop Komputer Pc dan televisi juga sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan mata, apabila terlalu lama menatap layar monitor, karena mata juga perlu istirahat untuk menjaga agar tetap sehat dari gangguan buta warna maupun kondisi penglihatan. 

Selalu konsumsi vitamin dan makanan bergizi baik buah buahan dan sayur yang mengandung viatmin A, untuk menjaga kesehatan mata selalu.

Permainan dan kuis Tes Buta Warna dibawah ini untuk mengetes dan memastikan kondisi kesehatan mata dari gangguan buta warna. 


Latihan Tes Psikotes buta warna berikut ini langsung mendapat score, dan mendapat predikat lulus atau tidak, 

Jika jawabanmu dari tebak angka tes buta warna ini ada yang salah, bersegeralah untuk mengecek kondisi mata lebih lanjut pada Dokter Spesialis Mata, untuk memastikan kondisi mata dan penanganan yang baik. 

Ayo cek langsung ketelitianmu, Tebak Angka - angka Unik Pada Tes Buta Warna Berikut ini dengan Benar.