Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Toyota Boshoku Indonesia Terbaru 2024

Lowongan Kerja PT Toyota Boshoku Indonesia


PT Toyota Boshoku Indonesia atau TBINA sedang membuka Lowongan Kerja sebagai Produksi, Logistic, dll. Perusahaan ini bergerak dibidang Otomotif, seperti interior kendaraan roda empat (mobil). PT Toyota Boshoku Indonesia berlokasi di Cikarang, tepatnya di Kawasan MM2100.

PT Toyota Boshoku Indonesia berdiri pada bulan April tahun 1998 dengan nama KADERA. Setelah berjalannya waktu pada bulan Januari tahun 2002 PT Kadera berubah nama menjadi ABA (Abadi BArindo Autotech). Pada saat itu, dibangun juga pabrik baru di Surabaya untuk memenuhi kapasitas produksi dan ekspansi bisnis. Akan tetapi pada bulan Oktober tahun 2010 PT ABA berubah nama menjadi PT Toyota Boshoku Indonesia, atau yang biasa dikenal TBINA. Pada tahun 2018 PT TBINA membangun plant baru di Kawasan Industri KIIC Karawang, plant tersebut hanya sebagai gudang logistik sebelum dikirim ke customer.

PT Toyota Boshoku Indonesia (TBINA) merupakan perusahaan penanaman modal asing yang berpusat di Jepang yaitu PT Toyota Boshoku Jepang. PT TBINA merupakan perusahaan yang bernaung dibawah PT Toyota Boshoku Asia. PT TBINA memiliki rekanan dibeberapa negara, diantaranya : Malaysia, Thailand, Filipina, India, Vietnam, Taiwan, Laos, Pakistan, dan Australia.

PT Toyota Boshoku Indonesia (TBINA) produksi apa? 


PT Toyota Boshoku Indonesia bergerak dibidang otomotif, hasil produksinya berupa Seat, Doortrim, Package Tray, Paper Air Filter, Air Filter, Cylinder Head Cover, Intake Manifold, dan Needle Punch. Hasil produksi PT Toyota Boshoku Indonesia (TBINA) untuk memenuhi kebutuhan sparepart otomotif dalam negeri dan luar negeri. Beberapa customer PT TBINA antara lain PT TMIIN, PT ADM, PT Hino, PT Suzuki, PT Denso, PT Toyota Astra Motor, dll.

PT Toyota Boshoku Indonesia memiliki kurang lebih 2.000 karyawan. PT TBINA berkomitmen untuk mensejahterakan karyawannya. Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan, selain itu terdapat Asuransi Kesehatan Tambahan untuk semua karyawan. PT TBINA juga memberikan fasilitas yang memadai untuk karyawan, seperti tempat ibadah, fasilitas olahraga, family day, dan berbagai kegiatan sosial. 

PT Toyota Boshoku Indonesia sangat memperhatikan kualitas setiap hasil produksinya. Maka dari itu, PT TBINA mengutamakan safety, healty & enviroment sesuai dengan regulasi pemerintah, peraturan perundang-undangan, dan permintaan customer. PT TBINA telah memenuhi kualifikasi Quality Control System Standard ISO TS 16949 serta telah memiliki Sertifikat ISO 14001:2004. Selain itu, bagi setiap karyawan akan mendapatkan Training mengenai Safety & Enviroment.

PT Toyota Boshoku Indonesia membuka lowongan pekerjaan untuk bagian Produksi, Logistic, dll, dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut :

Posisi Pemagangan untuk bagian Produksi, Logistic, dll, PT Toyota Boshoku Indonesia
Persyaratan:

- Usia 18- 20 tahun
- Pendidikan SMK / Sederajat
- Belum Menikah
- Sehat jasmani dan rohani
- Telah terdaftar di DISNAKER sebagai pencari kerja
-Untuk laki-laki tinggi min. 165 cm dan perempuan tinggi min. 160 cm
-Diutamakan untuk peserta yang belum memiliki pengalaman kerja
- Diutamakan untuk peserta yang belum memiliki pengalaman kerja

Mendapatkan :
- Uang saku 80% UMK Bekasi, per bulan
- Makan siang
- BPJS Kesehatan
- BPJS Ketenagakerjaan (Jaminan kecelakaan dan kematian)
- Surat Keterangan Magang
- Sertifikat Magang (Apabila Kompeten)


Jika rekan-rekan berminat dan sesuai dengan kualifikasi diatas, maka dapat mendaftar kerja PT Toyota Boshoku Indonesia melalui website resmi berikut ini :


Alamat PT Toyota Boshoku Indonesia
Kawasan Industri MM2100
Jl. Jawa I Nomor 11, Desa Gandamekar
Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat - Kode POS 17520


KISI - KISI TES PT TOYOTA BOSHOKU INDONESIA
  1. Mengukur Tinggi Badan
  2. Tes Psikotes (Kreplin & Matematika Dasar)
  3. Tes Fisik
  4. Tes Kesehatan (MCU)
  5. Tes Wawancara
  6. Induksi Calon Karyawan
  7. On Job Training 
Kisi-kisi diatas hanya sebagai gambaran, dapat berubah sewaktu-waktu.
Apabila rekan-rekan memenuhi kualifikasi PT Toyota Boshoku Indonesia, maka akan mendapat panggilan melalui SMS/email. 

Jangan lupa untuk bergabung dan ikuti Lowongan Kerja di Facebook berikut ini :


Rekan-rekan juga bisa follow di instagram @interviewhrd
Lowongan kerja terbaru akan update setiap hari.