Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Changhong Electric Indonesia Terbaru 2023

Lowongan Kerja PT Changhong Electric Indonesia

PT Changhong Electric Indonesia

PT Changhong Electric Indonesia merupakan satu diantara perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur produk elektronik yang ada di Indonesia. Changhong Indonesia sendiri sebenarnya merupakan anak perusahaan dari Changhong China yang didirikan pada tahun 1958. 

Changhong kini sudah berhasil menjadi salah satu perusahaan manufaktur listrik/elektronik terbesar di China. Khususnya untuk produk elektronik yang mengedepankan R&D, produksi, serta pemasaran yang terpadu. 

Untuk saat ini, Changhong China sudah memiliki banyak sekali anak cabang perusahaan di luar negeri. Mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Australia, hingga Asia. Nah, salah satunya adalah di Indonesia yang dikenal dengan nama PT Changhong Electric Indonesia.

Hasil Produksi PT Changhong Electric Indonesia

Pada akhir 2008. Changhong China mencoba melebarkan bisnisnya di Indonesia dengan melakukan joint ventura dengan perusahaan lokal Tanah Air. Akhirnya pada tanggal 5 Desember 2008 berdirilah perusahaan yang diberi nama PT Changhong Electric Indonesia. 

Di PT Changhong Cikupa ini, Changhong China memiliki saham sebesar 80%. Sedangkan sisanya yakni 20% dimiliki oleh Indonesia. Untuk kegiatan usahanya sendiri, PT Changhong fokus memproduksi serta memasarkan berbagai barang elektronik. 

Kegiatan usaha dari perusahaan ini adalah memproduksi serta memasarkan berbagai barang elektronik dengan kualitas terbaik. Yang mana barang-barang tersebut dibeli dari Changhong China atau diimpor langsung dari China. 

Nah, setelah sampai di Indonesia, barang-barang tersebut kemudian akan dirakit maupun diproduksi di PT Indonesia. Kemudian untuk proses produksinya sendiri dilakukan di pabrik Changhong Indonesia yang ada di daerah Cikupa, Tangerang, Banten. 

Beberapa produk elektronik yang diproduksi dan dipasarkan oleh pertahaan ini antara lain TV LED, AC, pemutar DVD, dan lain sebagainya. Produk-produk elektronik yang diproduksi bisa dikatakan terus mengalami inovasi yang disesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini. 

Salah satu contoh yang paling terlihat jelas adalah produk televisi Changhong. Yang dulunya rata-rata CRT atau televisi tabung kini sudah berubah menjadi produk plasma, LCD, hingga LED. Wajar saja jika perusahaan ini dikenal dengan Changhong TV Indonesia.

Sebenarnya tidak mengherankan. Sebab produk TV Changhong memang dikenal memiliki kualitas yang cukup jempolan. Di sisi lain, harga produk elektronik buatan Changhong selama ini dikenal sangat terjangkau. Utamanya untuk kebanyakan masyarakat di Indonesia. 

Lowongan Kerja PT Changhong Electric Indonesia sedang dibuka untuk beberapa bagian yang dibutuhkan dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut ini :

1. Posisi SUPERVISOR CALL CENTER
Kualifikasi :

  • Usia maksimal 38 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (semua jurusan)
  • Berpengalaman SPV Call center min.3th (diutamakan produk elektronik)
  • Paham teknik elektro minimal basic
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu Leadership, problem solving & manajemen strategis
  • Mampu bekerja dibawah tekanan
Jika anda berminat untuk mendaftar kerja di PT Changhong Electric Indonesia, dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirimkan CV Lamaran kerja anda via jobstreet dibawah ini :


Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan kualifkasi yang akan mendapat undangan seleksi tes kerja di PT Changhong.

Jangan lupa follow instagram @interviewhrd serta ikuti halaman facebook INFO LOKER CIKARANG untuk update informasi Lowongan kerja terbaru setiap saat.

Alamat Perusahaan PT Changhong Electric Indonesia

Berbicara terkait dengan alamat PT Changhong Electric Indonesia paling tidak ada dua alamat yang bisa Anda hubungi. Alamat pertama adalah alamat kantor pusat PT Changhong. Sementara yang kedua adalah alamat produksi Changhong Indonesia. 

1. Alamat Kantor Pusat PT Changhong Indonesia

Untuk alamat kantor pusatnya berada di Komp, Agung Sedayu, Blok J 39 – 40. Tepatnya di Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730.

2. Alamat Tempat Produksi PT Changhong Indonesia

Untuk alamat produksinya berada di Cikupa Tangerang. Tepatnya berada di Jl Raya Serang Km 16 Cikupa, Tangerang, Banten. 

Harus diakui jika perusahaan elektronik yang dikenal dengan merek produk CHANGHONG ini termasuk yang paling terkenal di dunia. Terlebih lagi, selain memiliki kualitas yang bagus, harga berbagai produk elektronik merek CHANGHONG ini dikenal sangat terjangkau. Sehingga sering menjadi rujukan utama ketika ingin membeli TV, AC, pemutar DVD, dan lain-lain. 

Nah, itulah informasi singkat terkait dengan profil perusahaan Changhong TV Indonesia. Satu diantara perusahaan manufaktur elektronik terbesar yang ada di Indonesia. Semoga info singkat tentang PT Changhong Electric Indonesia bisa sedikit memberikan manfaat.