Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

Lowongan Kerja PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

PT Keramik Indonesia Tbk pertama kali didirikan pada 1953. Awalnya, pabriknya berada di Tanjung Pandang Belitung. Pada mulanya, perusahaan ini hanya memproduksi beberapa jenis alat-alat makan dan kapasitasnya pun sangat kecil. 

Barulah mulai tahun 1986, PT KIA ini berhasil menjadi produsen utama keramik dinding dengan kualitas terbaik. Termasuk juga aksesorisnya. Kini perusahaan berhasil membawa brand KIA, IMPRESSO, dan SPECTRA mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari pasar atas kualitas produknya. 

Pasar hasil produksi PT Keramik Indonesia Assosiasi Tbk pun sangat luas. Mulai dari pasar domestik hingga mancanegara. Khusus pasar mancanegara meliputi Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Profil Perusahaan PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

Kini, pabrik PT KIA Tbk berlokasi di Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk produk keramik dinding dan lantai, diproduksi di Cileungsi, Bogor dan juga Karawang. Sementara itu produk keramik untuk atap diproduksi di Cileungsi, Bogor, dan Gresik.

Pada tahun 1994, PT KIA sudah mendaftarkan saham perusahaan di Bursa Saham Jakarta dan Surabaya. Kemudian dilanjutkan LPO (Limited Public Offering) I dengan Pre-emptive Rights pada tahun 1997. 

Pada tahun 1995, perusahaan ini berhasil mendapatkan ISO Standard 9001 No.Q4724 1995. Dalam kategori standar ekonomi dan sosial dari World Bank. Nah, di akhir tahun 2011, para pemegang saham PT KIA menyetujui dan menerima SCG Building Materials Co. Ltd., sebagai pemegang saham utama perusahaan.

Bahkan jumlah kepemilikan sahamnya pun tidak main-main. Kini SCG Building Materials Co. Ltd., menguasai kepemilikan saham sebesar 93,51% saham. SCG Building Materials Co. Ltd., sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri bahan bangunan yang ada di Thailand.

Perusahaan tersebut didirikan sejak 9 Desember 1998. Untuk saat ini, SCG Building Materials Co. Ltd., memiliki 2 anak perusahaan. Pertama adalah PT. KIA Keramik Mas dengan kepemilikan saham 99.21%.

PT. KIA Keramik Mas sendiri merupakan pabrik pembuat keramik untuk atap. Perusahaan ini berlokasi di Cileungsi, Bogor dan Gresik.

Kemudian yang kedua adalah  PT. KIA Serpih Mas dengan kepemilikan saham 86.68%. PT. KIA Serpih Mas merupakan pabrik pembuat keramik untuk lantai. Perusahaan ini berlokasi di Cileungsi, Bogor, dan Karawang.

Hasil Produksi PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

Pada mulanya, PT KIA hanya memproduksi beberapa jenis alat-alat makan. Kemudian kapasitasnya pun sangat kecil. Semakin berkembangnya perusahaan, di tahun 1986, perusahaan menjadi produsen utama keramik dinding termasuk juga aksesorisnya juga.

Bahkan untuk saat ini PT KIA Tbk berhasil membawa brand KIA, IMPRESSO, dan SPECTRA. Pabrik produksinya pun tidak hanya di satu tempat saja. Ada yang di Jawa Barat. Ada juga yang di Jawa Timur. 

Untuk pabrik yang di Jawa Barat, difokuskan untuk memproduksi keramik dinding dan lantai. Sementara untuk produk keramik untuk atap diproduksi di pabrik yang ada di Cileungsi, Bogor, dan Gresik.

Saat ini Lowongan Kerja PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk sedang dibuka, dibawah ini bagian dan persayaratan yang dibutuhkan :

Posisi Operator Produksi 
Kualifikasi :

  • Pria, Umur 20 – 26 Tahun
  • Pendidikan minimal SMK
  • Tidak Buta Warna
  • Tidak Berkaca Mata
  • Bersedia kerja di Shift
  • Dapat bekerja sendiri maupun team.
Jika anda tertarik ber Karir di PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk, anda bisa kirim CV Lamaran kerja terbaru via email recruitment dibawah ini :

Alamat Email PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk
Kirim ke : opr_prodkia@kiaceramics.com
rnt@kiaceramics.com
Dengan subject : Posisi Yang Dilamar

Silahkan gabung grup Info Lowongan Kerja Terbaru di telegram berikut ini : t.me/interviewhrd

Alamat Perusahaan PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk

Berikut ini adalah alamat dari PT KIA Tbk: 

1. Alamat Kantor Pusat

Untuk kantor pusatnya berada di Cowell Tower, Lt.2 Jl, Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat 10410. 

2. Alamat Pabrik PT KIA

Ada beberapa pabrik yang dimiliki PT Keramik Indonesia Tbk. Diantaranya adalah:

Pabrik yang ada di Jl. Raya Narogong Km.51,9 Limusnunggal, Cileungsi-Bogor, Jawa Barat 16820. 

Pabrik yang ada di Kawasan Industri Surya Cipta Jl. Surya Lestari Kav. 1&2 Ciampel, Karawang Timur 41631.

Pabrik yang ada di Jl. Raya Karang Andon, Pasinan Lemah Putih, Wringin Anom Gresik, Jawa Timur 61176.

Demikian ulasan lengkap terkait dengan profil perusahaan, hasil produksi, hingga alamat kantor pusat dan pabrik, serta Lowongan Kerja PT Keramik Indonesia Tbk.