Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Enkei Indonesia Cikarang Terbaru 2023

Lowongan Kerja PT Enkei Indonesia Cikarang

PT Enkei Indonesia, One Step Forward

PT Enkei Indonesia merupakan perusahaan manufaktur dan penjualan velg berkualitas tinggi untuk mobil, kendaraan roda dua, hingga berbagai jenis mesin. Kualitasnya terjaga untuk memberikan pengalaman terbaik ketika berkendara.

Perusahaan menganut filosofi untuk menciptakan produk bermutu. Filosofinya tidak hanya sebatas pada bobot yang ringan. Melainkan, tingkat kekakuan dan kekuatan dari Velg.

Ketika mendapatkan tekanan dari kendaraan, Velg masih mampu mempertahankan bentuknya dengan baik. Ini membuat laju kendaraan mudah dikontrol. Oleh karenanya, kendaraan tetap stabil meskipun dipacu dengan kecepatan tinggi.

Profil PT. Enkei Indonesia

PT Enkei dibangun di Indonesia pada tahun 1995. Perusahaan ini merupakan bagian perluasan bisnis yang berpusat di Shizuoko, Jepang. Yakni perusahaan Induk yang membawahi berbagai unit cabang di berbagai negara.

Perusahaan induk sendiri berdiri pada tahun 1950. Perusahaan ini fokus pada manufacturing hingga penjualan roda kendaraan. Perusahaan ini tercatat menyematkan inovasi baru untuk menghasilkan produk bermutu.

Perusahaan induk mulai melebarkan sayapnya ke hampir seluruh negara. Tercatat, Indonesia termasuk salah satu negara yang bekerja sama dalam menyuplai produk unggulannya.

Di tanah air sendiri, PT Enkei Indonesia hanya fokus pada bidang pemasaran produk aluminium. Hasil akhirnya berupa Velg dengan merek dagang Enkei.

Keberadaan perusahaan ini didasari oleh banyaknya pengguna kendaraan di tanah air. Terlebih, pemasaran kendaraan yang berasal dari Jepang cukup diminati. Oleh karenanya, perusahaan tersebut muncul sebagai solusi bagi pemilik kendaraan yang memerlukan spare part unggulan dari Jepang.

Kualitas Produk Velg Enkei

PT Enkei Cikarang memiliki tagline ONE STEP FORWARD. Tagline yang mewakili kualitas produknya.

Sejak awal berdirinya, perusahaan terus berinovasi dalam menghasilkan produk terbaik berupa Velg kendaraan. Produk ini didukung dengan pemasaran yang baik pula.

Perusahaan terus menggencarkan strategi pemasaran. Salah satunya dengan menggandeng tim McLaren F1.

Tim ini didukung dengan Velg berkualitas tinggi di setiap mengikuti ajang balapan formula 1. Kerja sama ini dilakukan sejak tahun 1995. Pada akhirnya, produknya mulai dikenal luas oleh pemerhati otomotif.

Velg yang dihasilkan berorientasi pada 3 elemen. Di antaranya ialah bobot yang ringan, kekuatan hingga kekakuan.

Elemen tersebut yang menentukan pada kualitas sebuah Velg. Tentunya, ini berpengaruh pada akselerasi hingga kestabilan kendaraan saat dipacu di jalanan.

Kunci dari kualitas produk berasal dari desainnya. Tata letak, profil Velg hingga bentuk penampang jari-jari dirancang dengan perhitungan yang matang.

Perhitungannya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Teknologi komputer tersebut memungkinkan data yang dihasilkan lebih akurat. Contohnya memudahkan identifikasi terhadap bagian mana yang dapat mempengaruhi kekakuan.

Identifikasi ini membuahkan hasil. Velg yang diciptakan memiliki tingkat kekakuan luar biasa. Ketika mendapati tekanan gaya dari roda mau pun kendaraan, bentuknya tidak berubah secara signifikan.

Selain itu, keringanan bobot masih bisa direalisasikan. Begitu pula dengan tingkat kekuatannya. Velg ini dapat bertahan dalam durasi yang lama. Tidak salah bila desain tersebut menjadi aset bernilai dari perusahaan. 

Tentu saja, inovasi tersebut masih terus dikembangkan untuk menghasilkan produk baru yang dibutuhkan oleh pengendara masa kini. Bahkan, kebanyakan produk yang dirilis melebihi ekspektasi dari pengendara.

Saat ini PT Enkei Indonesia Cikarang sedang membuka Lowongan Kerja untuk posisi Operator Produksi dengna kualifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini :

Posisi Operator Produksi
Kualifikasi :

  • Wanita.
  • Lulusan SMA/SMK (diutamakan otomotif).
  • Usia maksimal 22 tahun.
  • Tidak minus dan tidak buta warna.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak memiliki riwayat/keluhan penyakit.
  • Mampu bekerja shift.
  • Berdomisili di Cikarang Area.

                            Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar kerja di PT Enkei Indonesia adalah :

                            • Scan EKTP
                            • Scan NPWP
                            • Scan CV 
                            • Scan Ijazah Terakhir
                            • Scan Kartu Keluarga
                            • Scan SKCK
                            • Scan Surat Keterangan Sehat
                            • Scan BPJS Kesehatan (Jika ada)
                            • Scan BPJS TK (Jika ada)

                            Jika rekan - rekan memenuhi kualifikasi dan persyaratan melamar kerja di PT Enkei Indonesia, silahkan kirimkan data diri anda beserta persyaratan yang diperlukan via online dibawah ini :

                            LAMAR DISINI

                            Alamat PT Enkei Indonesia
                            Alamat PT Enkei Indonesia Cikarang berada di BIIE Block C11 No.8
                            Lippo Cikarang, Bekasi 17550.

                            Nomor Telepon     : +62-21-8973317
                            Nomor Fax Number    : +62-21-8973321
                            Email     : info@enkei.co.id
                            Jam Operasional     : 7:00 AM - 4:00 PM

                            Hanya pelamar yang sesuai dengan kualifikasi PT Enkei Indonesia, yang akan mendapat undangan tes ke alamat perusahaan diatas.