Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT JFE Steel Galvanizing Indonesia Cikarang Terbaru 2024

Lowongan Kerja PT JFE Steel Galvanizing Indonesia Cikarang


PT JFE Steel Galvanizing Indonesia

PT JFE Steel Galvanizing Indonesia merupakan perusahaan yang produksinya berfokus pada lembaran baja galvanis dingin dan juga lembaran baja galvanis celup panas yang umumnya digunakan untuk industri otomotif. 

JFE Steel Galvanizing Indonesia atau yang sering disingkat dengan JSGI ini merupakan anak perusahaan dari JFE Steel Corporation Jepang. Salah satu perusahaan global yang dikenal sebagai pabrik baja dengan peralatan tercanggih yang ada dunia. Sekaligus menjadi pabrik baja nomor dua yang ada di Jepang.

Sementara itu, PT JFE Steel Indonesia ini secara resmi didirikan pada tahun 2013. Untuk pabriknya sendiri berada di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi. Pabrik baja ini per tahunnya mampu memproduksi lembaran baja galvanis hingga 400.000 ton. 

Hasil Produksi PT JFE Steel Galvanizing Indonesia

Di atas sekilas sudah disinggung terkait dengan produksi dari JFE. Nah, untuk kali ini akan diulas secara lebih spesifik lagi apa saja produk yang dihasilkan oleh perusahaan yang satu ini. 

1. Galvalume Steel Coil 

Tipe galvalume steel coil yang diproduksi perusahaan ini adalah galvalume steel coils/sheets/strips. Sementara itu bahan material yang digunakan adalah SGCC, SGCH, DX51D, DX52D, S350GD, dan lain-lain. Semua galvalume steel coil yang diproduksi perusahaan ini sudah memiliki standard AISI, ASTM, BS, DIN, GB, dan JIS.

2. Galvanized Steel Coil 

Ada beberapa tipe galvanized steel coil yang diproduksi oleh JFE Steel Galvanizing Indonesia. Tipe produk yang dimaksud adalah galvanized steel coils/sheets/strips. Sementara itu, untuk bahan materialnya sendiri menggunakan SGCC, SGCH, DX51D, DX52D, S350GD, dan lain-lain. Semua galvanized stell coil yang diproduksi perusahaan ini sudah berstandard AISI, ASTM, GB, dan JIS. 

3. Prepainted Galvanized Steel Coil (PPGI)

Ada beberapa tipe PPGI yang diproduksi oleh PT JFE. Diantaranya seperti hot dipped galvanized, galvalume, zinc alloy, cold rolled steel, dan alumunium. 

4. Wooden Sufface Prepainted Steel Coil 

Prepainted galvanized dan galvalume steel coil adalah tipe wooden sufface prepainted steel coil yang diproduksi perusahaan ini. Keduanya pun memiliki standard AISI, ASTM, BS, DIN, GB, dan JIS. Sementara itu, untuk bahan materialnya sendiri menggunakan SGCC, SGCH, DX51D, DX52D, S350GD, dan lain-lain.

5. Color Coated Corrugated Steel Plate 

Produk selanjutnya dari JFE ini hanya memiliki satu tipe saja, yaitu corrugated steel plate. Produk ini sudah memiliki standard AISI, ASTM, GB, dan JIS. Sementara itu, bahan material yang digunakan adalah DX51D, SGCC, SGCH, SGLCC, SGLCH, dan Q195.

6. Galvalume Steel Roofing Sheet

Ada dua tipe galvalume steel roofing sheet yang diproduksi oleh perusahaan ini. Tipe pertama adalah SGLCC. Kemudian tipe kedua adalah SGLCH. Kedua produk ini berstandard AISI, ASTM, GB, dan JIS. 

7. Galvalume Corrugated Steel Plate 

Galvalume corrugated steel plate menjadi produk selanjutnya dari PT JFE. Tipe dari produk ini adalah corrugated steel plate. Produk ini sudah berstandard AISI, ASTM, GB, dan JIS. 

8. Matt Surface Prepainted Steel Coil 

Matt surface prepainted steel coil menjadi produk selanjutnya dari JFE. Tipe produknya meliputi matt prepained galvanized/galvalume steel coil. Produk ini sudah berstandard AISI, ASTM, BS, DIN, GB, dan JIS. 

PT JFE Steel Indonesia Cikarang sedang membuka kesempatan Karir Lowongan Kerja untuk beberapa bagian yang sedang dibutuhkan dengan kualifikasi dan persyaratan sebagai berikut :

1. Posisi Mechanical Maintenance Junior Operator
Kualifikasi :

  • Pendidikan SMK, Jurusan Teknik Mesin (lebih disukai Teknik Mesin Industri)
  • Berpengalaman 2 sempai 3 tahun di bidang mechanical maintenance
  • Memahami sistem hidraulik, pneumatik dan plant maintenance
  • Dapat membaca gambar teknik dan membuat sketsa
  • Menguasai penggunaan dasar komputer
Jika anda tertarik melamar Lowongan Kerja Bekasi PT JFE Steel Galvanizing Indonesia Cikarang tersebut, silakan kirim CV lamaran kerja via email ke :


Email Rekrutmen PT JFE Steel Galvanizing Indonesia Cikarang

*Persyaratan dokumen: CV Max 500kb
Kirim ke : recruitment@jsgi.co.id
Subjek email :  MTC-OPR2023

Alamat Perusahaan PT JFE Steel Galvanizing Indonesia

Untuk alamat PT JFE Steel ini berada di Cikarang Selatan, Bekasi. Tepatnya berada di Jl. Aru, Blok F, Kawasan Industri MM2100, Sukasejati, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 1750. Kemudian untuk proses penerimaan karyawan baru di PT JFE Steel Galvanizing Indonesia tidak dipungut biaya.